Akademik

Administrasi_Niaga@Politeknik_NSC

Program Studi D3 Administrasi Niaga bertujuan untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang profesional di bidang kesekretarisan. Ruang lingkup pekerjaan yang dapat dilaksanakan oleh lulusan adalah profesi sekretaris atau administrasi perkantoran dan bahkan sebagai public relation officer perusahaan. Kurikulum yang digunakan selalu dievaluasi secara periodik dengan memperhatikan perkembangan sistem administrasi dan informasi di dunia kerja. Lulusan program studi D3 Administrasi Niaga memiliki keahlian yang sesuai dengan standar kompetensi kerja nasional bidang kesekretarisan.

Visi

Menjadi Program Studi yang bermutu dalam mengembangkan SDM profesi di bidang administrasi perkantoran (kesekretarisan), berjiwa wirausaha, beraklaq mulia, dan berdaya saing global

Misi

  1. Meningkatan kualitas dan kuantitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam pendidikan jalur vokasi untuk menghasilkan lulusan administrasi niaga yang profesional, memiliki sikap mental dan etika profesi, pengetahuan, ketrampilan, kreativitas, dan kepemimpinan yang unggul, serta berakhlaq mulia.
  2. Mengembangkan link and match dengan dunia usaha dan industri, serta lembaga sertifikasi dalam rangka membentuk dan memenuhi kebutuhan SDM profesi administrasi niaga di bidang administrasi perkantoran (kesekretarisan).
Kopetensi Lulusan

Kompetensi utama lulusan Program Studi Administrasi Niaga adalah memiliki sikap mental dan etika profesi, pengetahuan, ketrampilan, kreativitas, dan kepemimpinan yang unggul, serta berakhlaq mulia, yaitu:

  1. Mempunyai kepribadian yang utuh, sikap mental positif, jujur, dapat dipercaya, bertanggung jawab, dan berpenampilan menarik.
  2. Mempunyai kompetensi administrasi perkantoran dan kesekretariatan dengan menggunakan aplikasi teknologi
  3. Mempunyai kemampuan berkomunikasi dalam konteks dunia bisnis.

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kepribadian yang utuh, sikap mental positif, jujur, dapat dipercaya, bertanggung jawab, dan berpenampilan menarik.
  2. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi administrasi perkantoran dan kesekretariatan dengan menggunakan aplikasi teknologi, serta mempunyai kemampuan berkomunikasi dalam konteks dunia bisnis.
  3. Mengembangkan dan menerapkan pola pendidikan dengan berbasis pada akademik dan moral ethic values.
  4. Mengembangkan pola penelitian dan pengabdian masyarakat, serta sistem pembelajaran yang berbasis pada kerjasama industri dan lembaga sertifikasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s